Sabtu, 01 Februari 2014

ISP (internet service provider)


isp
Pendek untuk saya nternet S ervice P rovider, mengacu pada sebuah perusahaan yang menyediakan layanan internet, termasuk akses pribadi dan bisnis ke Internet . Untuk biaya bulanan, penyedia layanan biasanya menyediakan paket perangkat lunak, nama pengguna , sandi nomor telepon dan akses. Dilengkapi dengan modem , maka Anda dapat log on ke Internet dan browsing the World Wide Web dan USENET , dan mengirim dan menerima e-mail . Untuk akses broadband Anda biasanya menerima perangkat keras modem broadband atau membayar biaya bulanan untuk peralatan ini yang ditambahkan ke penagihan account ISP Anda.
Selain melayani individu, ISP juga melayani perusahaan besar, menyediakan koneksi langsung dari jaringan perusahaan ke Internet. ISP sendiri terhubung satu sama lain melalui Network Access Points (NAP) . ISP juga dapat disebut IAP (Penyedia akses Internet) .
Macam - Macam Pembayaran Koneksi Internet
No
Nama
pengertian
kekurangan
kelebian
1
Time based
Time based adalah Cara penghitungan tarif koneksi berdasarkan lamanya waktu pemakaian selama koneksi internet berlangsung. Hitungannya biasanya dikenakan per menit penggunaan.

a.Pemaksimalan akses data dapat diperoleh jika kecepatan transfer data dalam keadaan normal
b.Pengguna tidak perlu mengkhawatirkan besar data yang diakses
Sangat bergantung pada kualitas transfer data yang disediakan ISP.Jika kualitasnya jelek,biaya yang harus dikeluarkan juga akan membengkak
2
Volume based
     Volume Based adalah cara penghitungan tarif koneksi berdasarkan jumlah volume pemakaian data selama koneksi internet berlangsung. Hitungannya biasanya dikenakan per kilobytes (Kb) penggunaan. Perhitungan pada volume based adalah volume total dari download dan upload.
Perhitungan ini memang mempertimbangkan koneksi Internet yang kebanyakan mengklaim kecepatan sampai 384Kbps. Maka dalam 1 jam sekitar 144 MB data dapat anda download.

a.Kita bisa mendownload sepuasnya dari internet 
b.Layanan ini bisa menjadi sangat murah jika tidak dipakai secara terus-menerus dan tidak menerima maupun mengirimkan data yang ukurannya besar.
c.Praktis, ketika kita butuhkan kita gunakan, ketika tidak butuh secara otomatisdia tidakberjalan

a.Waktunya yang terbatas
b.Layanan ini bisa menjadi sangat mahal jika dipakai terus-terusan dan dipakai untuk mengakses data yang ukurannya besar. c.Pemanfaatan yang tidak penuh
3
Ultimated based
Unlimited artinya tidak terbatas. Disini berarti pemakai internet memiliki kesempatan untuk mengakses internet tanpa batas sesuai dengan biaya yang dibayarkan dalam periode tertentu.
Bentuk dari Unlimited based yang dilakukan oleh salah satu operator
a.Biaya prabayar tiap bulan yang cenderung murah.
b.Speed/kecepatan internet yang memuaskan
a.Bila jatah quota habis,maka kecepatan internet akan menurun drastis
b.Terkadang beberapa operator, setiap hari pengguna di wajibkan mengirim pin unlimited ke sms center. Sehingga kurang nyaman karena pin berlaku hanya 24 jam saja.Besoknya harus mengirim lagi.Begitu seterusnya







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design by FThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates
NewBloggerThemes.com