Minggu, 02 Februari 2014

sinopsis kisah sang penandai

Sinopsis novel
Kisah sang penandai
Penulis             : TERE LIYE



Penerbit           :mahaka publishung

Tahun pertama terbit  :2011
Jumlah halaman:294 halaman
Seperti kisah romeo dan juliet tapi happy anding , kisah dalam buku ini menceritakan seorang pemuda bernama jim dan kekasih nya , nayla.
        Jim adalah seorang seniman musik yang buta huruf dan yaim piatu sejak kecil . ia bertemu cinta sejatinya saat ia sedang bekerja memainkan biolanya saat itu pula jim dan nayla mulai dekat dan menjadi sepasang kekasih , tapi orang tua nayla
 yang seorang penguasa tidak menyetujui hubungan mereka .
Nayla meminum sebuah ramuan yang membuat nya seperti orang meninggal. jIm mengiranya  sudah meninggal, kehidupannya di penuhi rasa bersalah . hingga pada suatu hari Sang penanda datang kepadanya dengan mengatakan kata-kata bijak, mengatakan bahwa jim akan mengukir dongengnya yang indah.Ia menunjukan apa yang haaarus jim lakukan .Selanjutnya jim mengikuti segerombol kapal yang melakukan ekspedisi mencari sebuah pulau harapan atas petujnuk sang penanda .
Ekspedisi di ikutinya dengan terpaksa , tapi lambat laun ia melupakan kesedihan dan rasa bersalah karena kesibukan barunya meski kadang terngiang kembali.
Rintangan- demi rintangan ia lewati bersama tim nya dan juga sahabat barunya yang mengajarinya membaca dan berhitung . lama kelamaan pangkat nya dan sahabat ya semakin naik .  karena prestasinya . hingga sampai di pulau harapan dan sungguh akhir dngeng yang menyenagkan ia. Ia akhirnya bertemu lagi dengan cinta sejatinya yang ternyata selama ini hanya tertidur karena ramuan yang di berikan oleh sang penandai . selama 5 tahun mereka terpisah .Nayla ternyata berada di pulau harapan menanti jim dengan perjuangannya sebagai pembantu dari penduduk sana. Jim dan nayla pun mengukir dogeng baru mereka.
Novel ini sangat menginspirasi agar tidak pantang menyerah utuk menghadapi segala rintangan yang ada dan selalu berjuang dengan segala kemungkinan yang akan terjadi . membuat kita sadar bagaimana pun hidup tidak akan berarti jika kita hanya berpangku tangan pada takdir....

                                                            BY: YAYAH
“PENCINTA SEJATI TIDAK AKAN MENYERAH SEBELUM KEMATIAN SENDIRI MENJEMPUTNYA”
KATA-KATA YANG DI UCAPKAN SANG PENANDAI KEPADA JIM DALAM NOVEL TERSEBUT


2 komentar:

Design by FThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates
NewBloggerThemes.com