Sabtu, 28 Juni 2014

anatomy perdamaian I-US YLP



3 juni 2014
Siti hoeriyah (yayah)
Hari ini kita harus bangun pagi sekali karena di jadwalnya harus pagi
            Pertama kita pergi ke high school untuk menemui peer mediation di sana .kami menuliskan tentang peace dantokoh serta persamaan kata dan lawan kata dari peace itu sendiri.
            Serelah dari high school kita ada kelas dengan alex mengenain antomy perdamaian , kita di ajari tentang bagaimana konflik itu muncul dan berkembang dan solusinya.alex mengambil contoh nyata ketika ia dengan johana (istrinya) mulai terjadi konflik saat ulang tahunnya kemarin . ketilka johana merasa pusing dan lelah karena harus menyiapkan banyak hal dan banyak makanan pula ia menyuruh alex untuk mencuci piriring tapi alex menolaknya karena ia juga lelah karena telah bekerja seharian .alex menolaknya maka ia memperlakukan jihana sebagai objek . tapi setelah itu alex mulai berfikir johana lelah karena harus mempersiapkan ulang tahunnya yang engundang banyak tamu dan ia menyadari kesalahan nya. Ketika itu terjadi maka alex memandang johana sebagai person .
            Satu contoh lagi dari alex ,kertika ia ingin nonton di bioskop karena ia senang  sekali film terbaru dan tidak mau melewatkan nya dan johana melarangnya tapi ia tetap pergi kebioskop dengan temannya akhirnya johana mengadu dengan orang tuanya tentang sikap alex dan alex pun mengadu kepada temannya tentang sikap johana .orang yang di ajak cerita mendukung  mereka  . jika salah satu tidak ada yng mengalah maka jalinan koalisi akan semakin banyak dan akan sulit menyelesaikan masalah tersebut. Mungin Itulah yang terjadi pada kasus-kasus besar pula. Bagaimana mencegahnya ? 
            Itu adalah pertanyaan yang harus kami jawad sendiri karena masing-masing orang punya cara tersendiri dalam meredam kemarahan dan pandang orang sebagai person bukan objek.iklhlas ,tawaduk, dan lain-lain. 
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design by FThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates
NewBloggerThemes.com