Minggu, 05 Januari 2014

AKHLAKUL BANAT JILID 2

           Salah satu akhlak nabi muhammad adalah penyabar , welas asih dan pemaaf  .Hal ini di tunjukkan dari salah satu kisah beliyau di bawah ini .
            Suatu hari nabi datang ke masjidilharom untuk sholat tapi pada saat itu ada segerombolan kaum qurais di sana . Saat nabi sedang sholat gerombolan qurais tersebut bertaruh satu sama lain untuk mempermalukan nabi muhammad SAW , dengan cara melemparinya dengan sesuatu yang menjijikan seperti kotoran kambing dan sebangsanya  . Beberapa saat kemudian ada seorang qurais bernama Ukbah bin abi mualid melempari nabi menggunakan kotoran yang menjijikan ketika nabi sedang sujud ia melempar di antara kedua punggung nabi tapi nabi tetap melanjutkan sholatnya dan tidak menghiraukan apa yang di alami nya saat itu , sedangkan gerombolan tersebut saling menggunjing , mencerca nabi dan merendahkan beliau . Beliau terus mengalami hal tersebut selama kurang lebih 13 tahun sampai darah beliau menetes ke sandal beliau dan malaikat jibril berkata pada beliau “ jika engkau mengizinkan aku akan menjatuhi mereka dengan gunung” . Tapi nabi malah berdoa untuk mereka . Benar saja setelah begitu besar nya pengorbanan nabi untuk menyebarkan islam akhirnya banyak dari kaum qurais mengikuti islam .
Begitulah sedikit cerita tentang akhlak nabi Muhammad SAW .
1.            1.  Penyabar , di lihat dari beliau yang selalu sabar dan tidak engeluh atas semua penderitaan nya
2.               2.Welas asih , dilihat dari beliau yang tidak menyumpahi orang yang telah melemparinya          tapi malah mendoakan nya .
3.           3. Pemaaf, dilihat dari beliau yang memaafkan semua yang orang-orang qurais lakukan kepada  beliau sampai mahluk setingkat malaikat saja sudah tidak sabar dengan tingkah laku mereka  .







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design by FThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates
NewBloggerThemes.com